16 September 2022


Reportase: Dila Novianti


SUKABUMI--Kota Sukabumi ditetapkan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Rencananya upacara Harhubnas Tingkat Jabar akan digelar di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi pada Senin 19 September 2022 mendatang. Istimewanya Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, serta Dinas Perhubungan (Dishub) se-Jabar akan turut hadir. 

Bahkan, sebelum digelarnya upacara ada rangkaian kegiatan lainnya yakni lomba bola voli yang diikuti Dishub se Jabar di GOR Merdeka Sukabumi pada 16-18 September 2022 dan Jalan Santai serta malam keakraban Dishub se Jabar pada 18 September 2022.

'' Kota Sukabumi pada 2022 ini terpilih sebagai tuan rumah peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Jabar,'' ujar Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, Jumat (16/9/2022). Seperti diketahui, Harhubnas diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya.

Tema peringatan Harhubnas tahun ini adalah Bangkit Maju Bersama. Di mana penunjukkan Kota Sukabumi sebagai tuan rumah mengacu pada Keputusan Gubernur Jabar Nomor 550.05/Kep.489-Dishub/2022 tentang Panitia Hari Perhubungan Nasional Tingkat Jabar Tahun 2022.


Sekretaris Dishub Kota Sukabumi Kurnia Rahmandani menambahkan, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan menjelang peringatan tersebut. '' Momen Harhubnas tingkat Jabar setiap tahun digilir di setiap kota dan kabupaten se Jawa Barat, pada tahun lalu di Bekasi dan sekarang digelar di Kota Sukabumi sebagai perwakilan wilayah I,'' ungkap dia. 

Dipilihnya Kota Sukabumi terang Kurnia merupakan kesempatan baik karena pastinya harus nunggu 27 tahun yang akan datang untuk kembali menjadi tuan rumah. Hal ini karena jumlah kota/kabupaten se Jawa Barat ada 27.

Kurnia mengharapkan dengan dipercayanya Kota Sukabumi sebagai tuan rumah Peringatan Harhubnas tingkat Provinsi, dapat membantu pemulihan ekonomi yang tengah diupayakan.

Di mana, dengan banyaknya tamu yang datang ke kota, maka perekonomian Kota Sukabumi meningkat. Sebab banyak orang yang berbelanja maupun menginap di Kota Sukabumi.  

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda