07 Oktober 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H di SMAN 3 Kota Sukabumi, Selasa (7/10/2022).

Pada momen tersebut wali kota berharap para pelajar memiliki akhlak terbaik di tengah tantangan perkembangan teknologi informasi. Wali kota juga memberikan bantuan kepada Ikatan Remaja Mesjid Al-Muchtar SMAN 3 Sukabumi.

'' Akhlak itu di atas ilmu, hal ini karena dalam ajaran agama Islam yang dilihat adalah Akhlak,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga Rasalullah diutus utntuk menyempurnakan akhlak umatnya.

Kang Fahmi menitipkan akhlak pada pelajar karena khawatir semakin lekatnya dengan media sosial, interaksi teknologi dan tidak lepas dari genggaman gadget smartphone. Terkadang meninggalkan akhlak.

'' Mereka yang sukses adalah memegang teguh akhlak, baik kepada Allah maupun pada sesama manusia,'' ungkap Fahmi. Di sisi lain tahun ini Indonesia masuk 16 besar di negara dunia dan pada 10 tahun mendatang masuk 10 besar negara G20. 
Di 2045 saat Indonesia emas Indonesia masuk 4 besar negara G20. '' 2045 panggung kalian yang akan tampil memimpin, itulah saat ini tugas sekolah mempersiapkan kalian menjadi anak unggulan menjemput Indonesia emas 2045 mendatang,'' kata wali kota.

Kang Fahmi mendoakan siswa SMA 3 menjadi luar biasa hebat berprestasi. InsyaAlah masa depan akan ada di tangan para pemuda termasuk pelajar.

Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda