Di Maulid Nabi, Wali Kota Sukabumi Sampaikan Hikmah Perbaiki Akhlak dan Pentingnya Sabar

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Rumah Tahfidz Ponpes Salafiyah Nur Khodidjah, Majelis Taklim Nur Khodidjah, Lio Asem RT 04 RW 02 Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Ahad (30/10/2022).

Dalam momen tersebut wali kota menyampaikan hikmah Maulid Nabi yakni memperbaiki akhlak dan sabar dalam menghadapi musibah. '' Tujuan utama diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah dalam memperbaiki akhlak manusia,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam agama Islam kedudukan akhlak di atas ilmu. Semangat maulid kita semua memperbaiki akhlak dan yang menonjol sabar dalam berbagai musibah. 

Allah bukan hanya mencintai orang yang sabar dan sesungguhnya orang yang sabar akan diberikan pahala.
'' Berharap kegiatan keagamaan semakin menguatkan ketaatan kepada Allah SWT,'' kata Fahmi. Sehingga Allah akan memberikan keberkahan dan doakan lembaga ini semakin besar, kokoh dan jadi mercusuar peradaban Islam karena ilmu agama menyinari membuat masyarakat semakin paham keagamaan.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : M Ali Iqbal
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.