Di Wisuda STIKES Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Harapkan Wisudawan Persiapkan Jemput Indonesia Emas 2045

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi di Gedung Anton Sudjarwo Kompleks Setukpa Polri Sukabumi, Sabtu (22/10/2022).

Momen tersebut dalam rangka wisuda dan angkat sumpah lulusan program studi D III Kebidanan, D III keperawatan, Sarjana Keperawatan dan profesi Ners tahun 2022. Dalam acara itu hadir pula Anggota DPR RI Mohamad Muraz.

'' Wisuda ini merupakan hari terbaik dan istimewa setelah sekian lama melaksanakan berbagai proses di perguruan tinggi dan secara resmi kini menyandang gelar akademik,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ia mengatakan tidak bisa dipungkiri pembangunan kesehatan menjadi prioritas bagi seluruh kota dan kabupaten. Di mana Wali Kota meyakini benar pembangunan kesehatan akan berhasil ketika didukung tenaga kesehatan terutama dari tingkat kualitasnya di perguruan tinggi.

Menurut Fahmi, angka partisipasi murni pendidikan Kota Sukabumi masuk lima besar di Jabar. Salah satunya tidak lepas dari kontribusi Yayasan Kusuma Bangsa dan STIKES Sukabumi 

Para wisudawan ini lanjut Fahmi dapat membangun komitmen harus lebih baik dibandingkan hari kemarin, dan esok harus lebih baik.

Terlebih dalam menjemput Indonesia emas 2045 harus mampu menjawab tanta gan globalisasi beradptasi di teknologi.
Di mana, wisudawan bukan hanya bangga mendapatkan gelar tapi cepat adaptasi dengan teknologi. Di mana, ada tiga tanggungjawab pertama akademik dengan mempertahankan gelar kesarjanaan.

Kedua beban moral yakni wisudawan harus santun dan melahirkan nilai-nilai akademis yang membedakan dengan bukan yang sarjana. Ketiga tanggungjawab sosial harus ada empati terhadap lingkungan.

Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.