Festival Kabaret, Ajang Geliat Seni Pertunjukkan Pascapandemi di Kota Sukabumi


SUKABUMI--Geliat seni pertunjukkan di Kota Sukabumi tampak dalam acara Tiba Tiba Festival Kabaret Vol 2 tahun 2022 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (22/10/2022).

Momen ini juga menunjukkan energi dan semangat anak muda Kota Sukabumi dalam melahirkan karya terbaik dalam seni pertunjukkan Kabaret. Acara ini makin spesial dengan kehadiran Wali Kota Sukabumi yang hadir memberikan apresiasi bersama Ketua Sukabumi Creative Hub (SCH) Rendy Irlian Kamase.

'' Festival Kabaret ini bagian dari recovery pasca pandemi yang membuat ruang kreasi bagi para anak muda,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Tiba-Tiba Festival Kabaret 2022 digagas SCH bekerjasama dengan Forum Kabaret Sukabumi.

Festival ini untuk untuk menunjukkan anak muda Kota Sukabumi penuh energi, anak muda Sukabumi kreatif dan siap berprestasi dan menjadi anak muda banyak karya. '' Saatnya tunjukkan dengan festival kabaret, dari sisi karya, sisi energi dan prestasi,'' cetus dia.
Terakhir wali kota menyampaikan perjalanan masih panjang dalam melahirkan karya besar. '' Semangat melahirkan prestasi, dari Kota Sukabumi untuk dunia kita buktikan,'' kata Kang Fahmi.

Ketua SCH Rendy Irlian Kamase menambahkan, geliat seni pertunjukan mulai kembali dihidupkan. Di mana SCH bekerjasama dengan forum kabaret Sukabumi menyelenggarakan Tiba Tiba Festival Kabaret 2022.

'' Ada 10 peserta se-Sukabumi Raya yang ikut andil dalam festival kali ini didukung beberapa sponsor dan donatur event,'' ujar Rendy. Kegiatan ini akan memperebutkan tiga juara utama dan 15 best.

Rendy menuturkan, beberapa tim mempersiapkan penuh kegiatan ini dan antusiasmenya sangat tinggi. Sebab hampir tiga tahun pelaksanan festival kabaret ini tidak ada karena pandemi.

Reportase      : Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul & Fadil

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.