Ketua TP PKK Kota Sukabumi Apresiasi DWP Gelar Seminar Kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks

Reportase: Dila Novianti

SUKABUMI--Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, hadir dalam kegiatan Seminar kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks, di Gedung Juang 45 Kamis (6/10/2022). 

Hadir dalam momen itu, Ketua DWP Kota Sukabumi Ani Sufiani, Manajemen RS Kartika, serta seluruh peserta seminar baik dari DWP dan TP-PKK. Kegiatan yang digagas DWP Kota Sukabumi ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara mendeteksi dini kanker serviks. 

" Saya mengapresiasi kegiatan Seminar kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks yang digagas DWP,'' ujar Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Di mana kegiatan ini akan berguna dalam mendorong derajat kesehatan warga.

Bertepatan dengan bulan lahirnya nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh peserta dapat memahami bahwa pola kesehatan berkaitan dengan sunah Nabi. Momen ini, melalui program kegiatan apapun terkait pola kesehatan maka harus diniatkan dalam rangka mencintai nabi. 

Protokol kesehatan apapun niatkanlah bentuk kecintaan kita kepada nabi kita. Sehatnya bisa diperoleh, pahalanya bisa diperoleh. 

Fitri, mengapresiasi semua pihak sehingga kegiatan deteksi dini dapat terselenggara, mengingat kanker leher rahim dan juga Payudara merupakan masalah kesehatan bagi wanita di seluruh dunia.

Dirinya berharap para wanita tidak menggampangkan urusan kesehatan dan diharapkan peduli diri rajin memeriksakan kesehatan reproduksinya.

" Saya harap seluruh peserta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan kanker leher rahim sejak dini, serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat lahir dan batin," tutupnya.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Kota Sukabumi Apresiasi DWP Gelar Seminar Kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks"