Pemkot Sukabumi Dorong Regenerasi Penyembelih Hewan Kurban



NANGGELENG - Kegiatan Edukasi dan regenerasi penyembelih hewan kurban digiatkan di Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin (24/10/2022). 

Hal ini ditandai pelatihan menyembelih hewan Qurban kepada para ketua DKM Kelurahan Nanggeleng diMasjid Al-Jihad Ibnu Taimyah Jalan Pelda RE. Suryanta RT 02 RW 04 Kecamatan Citamiang. Hadir mendampingi Camat Citamiang Fajar Rajasa dan Lurah Nanggeleng Aditya Wibawa, 

'' Pemberdayaan masyarakat ini unik karena edukasi dan regenerasi penyembelih hewan kurban,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dalam istilah karakteristik agama Islam disebutkan sebab sebab diturunkannya sebuah aturan. 


Termasuk penyembelihan hewan kurban masuk juga. Di mana manfaat konsunmsi makanan halal dan toyyib dalam menjaga otak manusia sehingga jangan dianggap sepele.

Sehingga dengan kegiatan ini dapat mengedukasi penyembelihan hewan kurban, maka dapat setiap saat merubah gaya hidup agar sesuai dengan diajarkan dalam syariat Islam. '' Regenerasi sembelih hewan kurban penting dan diharapkan setelah pelatihan menyembelih hewan kurban dapat dipraktekan di waktu mendatang,'' ungkap Fahmi.

Reportase       : Dila Novianti
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.