HUT KORPRI, Wali Kota Sukabumi Dorong Aparatur Percepat Layanan ke Masyarakat




SUKABUMI--Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 Tahun 2022 Tingkat Kota Sukabumi digelar di Halaman Setda Kota Sukabumi, Selasa (29/11/2022).

Momen ini dengan semangat mendorong aparatur untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan menghapus citra lambat dalam pelayanan. Sehingga selepas upacara digelar berbagai kegiatan pelayanan di Jalan Ir Djuanda atau Dago dan juga diwarnai dengan kepedulian KORPRI Kota Sukabumi kepada korban gempa Cianjur dengan shalat

'' Hari ini KORPRI genap usia 51 tahun, saya ucapkan selamat ulangtahun semoga dengan usia ke-51 tahun KORPRI berkembang menjadi organisasi solid dan profesional,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang bertindak menjadi inspektur upacara. Selain wali kota hadir, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Sekda Kota Sukabumi sekaligus Ketua KORPRI Kota Sukabumi Dida Sembada.

Maka para anggota KORPRI dapat meningkatkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat. Fahmi menekankan perjalanan waktu 51 tahun bukan perjalanan singkat sejak didirikan 29 November 1971 telah banyak pengabdian dilakukan kepada bangsa dan negara.

'' Anggota KORPRI sebagai aparatur pemerintah jadi panutan dan harus berkinerja optimal dalam melaksanakan tugas terutama pelayanan terbaik kepada masyarakat,'' ujar Fahmi. Selain itu menghapuskan kesan aparatur lambat dalam pemberian pelayanan publik.

Intinya dihilangkan citra yang tidak baik dan mari perbaiki prosedur pelayanan yang lambat, dengan perbaiki kinerja dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan. '' Kemampuan. aparatur lebih sigap dalam pelayanan kepada masyarakat,'' cetus dia.

Fahmi juga mengajak kepengurusan KORPRI menjaga keutuhan organisasi mengembangkan organisasi dan netralitas anggota. Sehingga KORPRI mengutamakan kepentingan masyarakat dan tegaknya persatuan dan kesatuan.


Ketua KORPRI Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan, rangkaian hut KORPRI mulai dari upacara HUT KORPRI dan selanjutnya dilaksanakan shalat ghoib untuk korban meninggal akibat gempa Cianjur di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi. Setelah shalat ghaib dilanjutkan acara di seputar jalan Dago akan dipenuhi anggota Korpri dalam pelayanan kepada warga.

Layanan yang diberikan misalnya Dishub memberikan subsidi BBM ke sopir angkot dan DLH melaksanakan uji emisi kendaraan. Selanjutnya pasar murah penanganan inflasi untuk masyarakat Cikole karena di tujuh kecamatan dan Dinsos beras sejahtera daerah untuk, dinkes pelayanan kesehatan dasar dan vaksin.

Berikutnya PMI donor darah, disdukcapil pelayanan KTP untuk pelajar dan layanan perpusatakan keliling. Untuk rasa keprihatinan gempa Cianjur donasi dan bhakti sosial tahap pertama total Rp 20 juta dan hari ini masuk rekening udunan online Rp 101.583.739.

Reportase: Dila Novianti
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "HUT KORPRI, Wali Kota Sukabumi Dorong Aparatur Percepat Layanan ke Masyarakat"