Wakil Wali Kota Sukabumi Menghadiri Upacara Pelantikan Alih Golongan Setukpa Lemdikpol




Sebanyak 1.250 orang bintara telah dilantik dan beralih golongan ke perwira Polri pada hari Selasa, 08 November 2022. Pelantikan diselenggarakan di Lapang Soetadi Ronodipuro Lemdikpol Setukpa Polri.

Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami menghadiri upacara Pelantikan Perwira Polri Pendidikan Alih Golongan dari bintara ke perwira tersebut. Dalam acara yang diselenggarakan dengan khidmat tersebut ikut dihadiri juga oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP. SY. Zainal, Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman, Pasi Intel Kodim 0607 Kapt Inf Dadang Hasbilah.

Inspektur upacara pelantikan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengamanatkan kepada para perwira yang baru dilantik agar mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam bertugas di wilayahnya sesuai dengan bidangnya.

“ Saya mengucapkan selamat kepada 1.250 orang. Dengan ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdikpol ini, saya mengharapkan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Brigjen Mardiaz.

Peralihan golongan dari bintara ke perwira ditempuh melalui pendidikan dan pelatihan di Setukpa Lemdikpol bertujuan agar peran polisi di setiap wilayah semakin berkualitas dan menjunjung profesionalitas.

Sebagai pengayom masyarakat, Brigjen Mardiaz mengatakan, polisi harus memiliki kemampuan memperbaiki dan memberikan solusi yang tepat terhadap keluhan masyarakat.

Kecuali itu, peran vital polisi di daerah juga tidak terlepas dari kesanggupan polisi menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Brigjen Mardiaz berkeyakinan, dengan demikian, ketika kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak telah terjalin, kepercayaan masyarakat kepada polisi dan pemerintah daerah akan terus terjaga.

Meningkatkan kualitas dan kapasitas



Senada dengan Brigjen Pol. Mardiaz, Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami memandang betapa penting polisi meningkatkan kemampuan dan kompetensi - baik secara personal atau lembaga - di zaman sekarang.

“ Meningkatkan kemampuan, kompetensi, dan kualitas yang ditempuh melalui pendidikan, seperti yang telah dilalui oleh para perwira yang baru dilantik ini, merupakan jaminan kemajuan polisi baik bagi anggota juga untuk lembaga Polri sendiri, “ujar Wakil Wali Kota Sukabumi.

Pemerintah Kota Sukabumi akan terus menjalin kerja sama dan kolaborasi aktif dengan unsur-unsur lainnya. Hal ini ditegaskan oleh H. Andri Setiawan Hamami sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memajukan wilayah dan mendorong peningkatan kultur kinerja.

“ Kita tidak dapat berdiri sendiri-sendiri. Demikian juga dengan Pemerintah Kota Sukabumi akan selalu mengedepankan semangat kolaboratif dengan lembaga lain. Kolaborasi ini berimbas terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat dan bagi pemerintah juga,” pungkas H. Andri Setiawan Hamami.

Reportase: Kang Warsa
Dokumentasi: Ikbal
Kang Warsa
Kang Warsa Sering menulis hal yang berhubungan dengan budaya, Bahasa, dan kasukabumian.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Menghadiri Upacara Pelantikan Alih Golongan Setukpa Lemdikpol"