Di 2023, Ini Tiga Isu Lingkungan Hidup Kota Sukabumi


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup (DIKPLHD) Kota Sukabumi tahun 2023, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Senin (29/5/2023).

Dalam FGD tersebut Pemkot Sukabumi menetapkan tiga isu strategis dalam lingkungan hidup yang jadi prioritas penanganan. Sebab ketiga isu itu berhubungan langsung dengan kehidupan manusia. 

Momen ini merupakan proses partisipasi aktif pemangku kepentingan dalam tiga isu yang disepakati " FGD ini menentukan Perencanaan penanganan lingkungan kita akan seperti apa, hasil FGD yang dilaksanakan ada tiga isu prioritas pertama terkait persampahan, air bersih, dan kebencanaan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Setelah tiga isu di tetapkan maka kita akan membuat inovasi apa yang akan kita lakukan untuk menangani isu tersebut. Peserta dalam FGD ini instansi pemerintah baik vertikal dan horisontal, unsur akademisi dan komunitas peduli lingkungan. 

Sehingga semua elemen warga terlibat dalam penanganan isu lingkungan hidup. " Ini sebagai salah satu ihktiar dari Pemkot Sukabumi untuk menghadirkan lingkungan yang lebih nyaman untuk warga kota Sukabumi," terangnya.