Di HUT PSM, Wali Kota Sukabumi Perkuat Kolaborasi Tangani Masalah Kesejahteraan Sosial

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara HUT Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ke-48 di Aula Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Senin (26/6/2023). 

Momen tersebut diisi dengan aksi sosial berbagi kepada warga kurang mampu berupa beras. Selain wali kota hadir Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat dan Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Sukabumi Undang Hidayat.

'' Acara ini dalam rangkaian HUT PSM yang diperingati 1 Juli setiap tahunnya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Istimewanya peringatan PSM ini diwarnai aksi kepedulian sosial dengan membagikan beras kepada warga kurang mampu. 

Keberadaan PSM kata Fahmi, sejatinya dalam membantu pemerintah menangani permasalahan sosial di tengah masyarakat. Sebab, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Hal ini ungkap Fahmi sejalan dengan tema peringatan PSM 2023 yakni perkokoh peran PSM dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial. '' Dirgahayu PSM ke 48, semoga makin bersemangat dan terus berkolaborasi bersama pemerintah dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial,'' kata Kang Fahmi.