Lepas Kafilah ke Pentas PAI Jabar, Wali Kota Sukabumi Harapkan Jadi Duta Kebaikan


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas kafilah pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP asal Kota Sukabumi untuk mengikuti ajang Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (27/6/2023).

Dalam momen itu wali kota berharap para peserta pentas PAI ini jadi duta kebaikan dan berprestasi di ajang tersebut. Hadir pula dalam momen terebut Kepala Dinas Pendidukan dan Kebudayaan M Hasan Asyari. 

'' Kegiatan ini dalam rangka antisipasi tingkat kenakalan pelajar dan cara terbaik bisa dikuatkan dari sisi kegaamaan karena paling efektif,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia menerangkan simbol perubahan salah satunya pola pendidikan dikuatkan khususnya keagamaan. 

Terlepas nantinya juara atau tidak di Jabar terang Fahmi, mereka tetap akan jadi duta kebaikan bagi teman sebayanya. Sehingga diperlukan inovasi untuk menekan kenakalan pelajar dan jadikan duta kebaikan untuk para pelajar terbaik. 

Duta kebaikan terang Fahmi, akan menjadi keberkahan karena bermanfaat bagi orang lain. '' Untuk para kafilah selamat melaksanakan tugas dan doa terbaik agar diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dalam rangkaian pentas PAI,'' katanya.

Kepala Dinas Pendidukan dan Kebudayaan M Hasan Asyari menerangkan, pentas PAI Jabar digelar di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada 3 Juli 2023. Peserta terlibat dari Kota Sukabumi sebanyak 11 orang para juara di tingkat Kota Sukabumi.

Jenis lomba yang diikuti yakni MTQ putra/putri, MHQ putra/putri, pidato putra/putri, lomba cerdas cermat, kaligrafi, dan olimpiade PAI.