Di Riung Mungpulung Fokus, Wali Kota Berharap Warga yang Sukses di Perantauan Kembali ke Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Riung Mungpulung yang digelar Forum Urang Sukabumi (Fokus) tahun 2023 di RM Sunda Rasa Kota Sukabumi, Sabtu (17/6/2023). 

Dalam momen tersebut wali kota berharap warga Kota Sukabumi yang sukses di luar daerah atau perantauan agar kembali ke Sukabumi untuk membangun daerah ke arah lebih baik. Selain wali kota, hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan sejumlah tokoh asal Kota Sukabumi yang sukses di perantauan.

'' Alhamdulillah, acara ini membangun silaturahmi sesuai tema kegiatan yakni menjalin tali persaudaraan kesukabumian yang tidak pernah lekang oleh waktu,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dari silaturahmi ini akan lahir kebersamaan dalam membangun Kota Sukabumi lebih baik ke depannya. 

Alhamdulillah kata Fahmi, ia bersama wakil wali kota sejak dilantik pada 2018 lalu berupaya membangun Sukabumi. Namun pada awal 2020 mulai terdampak pandemi Covid-19 sehingga belum maksimal.

Sebab, di masa pandemi pemerintah fokus pada dua hal yakni penangaan kesehatan dan jaring pengaman sosial. Bersyukur sejak Agustus 2022 lalu pandemi melandai, pemkot kembali menggerakan pemulihan di berbagai bidang.

Misalnya dalam penataaan kota agar mampu bangkit kembali. Khususnya dalam sisa waktu pemerintahan akan menuntaskan atau akan menyelesaikan target yang dicanangkan.

'' Mari doakan Sukabumi untuk tumbuh dan berkembang semakin maju,'' ungkap Fahmi. Ia menitipkan pesan orang Sukabumi yang berhasil di perantauan jangan lupa kembali ke Kota Sukabumi.

Hal ini dalam memberikan kontribusi terbaik kepada daerah. Dalam kesempatan itu pula, dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan.