Wali Kota Sukabumi Dorong Penyandang Disabilitas Kembangkan Potensi dan Berprestasi


Penyandang disabilitas bisa meraih prestasi di berbagai bidang sesuai kemampuannya. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmaf Fahmi saat pelepasan dan kenaikan Kelas SLB B Budi Nurani di Aula SLB B Budi Nurani, Sabtu (17/6/2023).

Pada momen tersabut para siswa SLB menyajikan keahlian daalam berbagai bidang seperti seni dan kerajinan tangan.

'' Potensi dimiliki seseorang ditengah keterbatasan yang dimiliki dioptimalkan untuk berkembang agar muncul,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Misalnya para siswa SLB mampu menari karena mereka memilih untuk menguasainya. 

Bahkan, dalam bidang akademik ada siswa SMA di SLB yang akan masuk perguruan tinggu misalnya ke Nusa Putra. '' Setiap orang punya kelebihan di tengah kekurangan yang dimiliki,'' ungkap Fahmi.

Itulah sebabnya para orangtua yang melepas anak ke jenjang ke pendidikan tinggi, mari lanjutkan dan antarkan pendidkan ke jenjang berikutnya. 

Wali kota berpesan jangan letih, lengah dan bosa untuk mengantarkan anak dalam pendidikan terbaiknyam. Sehingga anak mendapatkan masa depan lebih baik.

'' Atas nama pemkot sampaikan terimakasih kepada SLB Budi Nurnai jadi daya ungkit pendidikan,'' ungkap Fahmi. Kepada orangtua diucapkan terimakasih karena semangat dengan optimisme menjadi garda terdepan dalam mendampingi anak.

Dengan kebersamaan dan niat tulus dan optimisme mendapatkan pendidikan terbaik dan sukses dalam kehidupan.