Di Momen Jumling, Wali Kota Sukabumi Imbau Warga Waspadai Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

 


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Shalat Jumaat Keliling (Jumling) wilayah di Masjid Nurul Huda, RT 02 RW 08 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Jumat (16/6/2023).

Dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan warga mewaspadai bencana akibat cuaca ekstrem dengan menaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain wali kota dalam momen tersebut hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah, dan sejumlah kepala SKPD. 

'' Kota Sukabumi aman dan kondusif berkat dukungan warga,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Mari jaga suasana dans ituasi keamanan dan ketertiban di kota. 

Fahmi mengatakan, perubahan cuaca ekstrem harus diwaspadai. Bahkan dari pantauannya pada Jumat siang banyak genangan air di halanan akibat intensitas hujan yang tinggi. 

Menurut Fahmi, saluran air tersumbat dengan sampah dan berakibat pada tumpahnya air ke jalan. Hal ini jadi tugas bersama mari menjaga kebersihan dan mengelola sampah agar dapat dikelola dengan baik.

'' Sampah dapat jadi berkah atau musibah. Berkah ketika bermanfaat dan dapat bernilai ekonomi dan musibah ketika dibuang sembarangan,'' ungkap Fahmi. Mari jaga lingkungan dan bersihkan sampah serta antisipasi sampah karena akan jadi musibah ketika dibiarkan. 

Di momen itu Wali kota juga berharap, warga memberikan perhatian pada kasus kenakalan remaja yang marak. Caranya dengan memberikan perhatian pada anak-anak agar terhindar dari perilaku yang menyimpang dan kenakalan remaja.