Gencarkan Jumling, Wali Kota Sukabumi Ingin Perkuat Silaturahmi Bareng Warga


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Shalat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Muhajirin, Ciendog RT 04 RW 18, Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan ini bagian dari upaya pemkot memperkuat silaturahmi bareng warga dan menyampaikan informasi terkait program pembangunan. Selain wali kota hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, para Asda dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkot Sukabumi.

'' Jumling dilakukan sejak awal untuk membangun silaturahmi dengan warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Semangatnya membangun silaturahmi dan ketika ada apsirasi dari warga bisa disampaikan. Pada momen itu kata 

Fahmi, menyampaikan pemerintah menetapkan Idul Adha akan jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Hal ini akan berbeda seperti pada Idul Fitri lalu. Jangan sampai perbedaan hari ini menjadi permasalahan dan tetap menjaga persatuan.

'' Masalah yang dihadapi sampah, kondisi sampah meningkat tiap tahunnya,'' kata Fahmi. Sampah pun jadi penyebab bencana banjir dan RT RW harus tangani masalah sampah. 

Fahmi juga menuturkan, pemkot juga masih menggalakan Gerakan Magrib Mengaji dan pemberian insetif kepada guru mengaji dan marbot masjid. Hal ini dalam mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman, dan sejahtera.