Resmikan Gedung MDTA, Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Pendidikan Keagamaan


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Gedung Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Assalam di Jalan RH Didi Sukardi, Pasir Dongke RT 01 RW 04, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (24/6/2023).

Dalam kesempatan itu wali kota berharap pendidikan keagamaan harus ditanamkan sejak dini termasuk sekolah di madrasah. '' Dalam agama disebutkan anak itu adalah ujian,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi unsur forkopimcam Citamiang. 

Kalau dijalani akan jadi berkah atau musibah. Jadi berkah kalau anak dididik agar taat kepada penciptanya dan hormat kepada orangtuanyam. Bisa jadi musibah ketika menjadi anak yang tidak taat kepada tuhan. 

'' Salah satu cara ikhtiar anak yang memberikan keberkahan berikan pendidikan keagaman sejak awal melalui madrasah supaya anak memberukan keberkahan,'' ungkap Fahmi. Harapannya, madrasah akan semakin kokoh dan kuat bukan hanya prestask tapi melahirkan generasi qorrota a'yun. 


Masyarakat pun lanjut Fahmi, dapat memberikan dukungan kepada madrasah. Di sisi lain pemkot akam memberikan dukungan menguatkan kegiatan keagamaan bagi generasi muda. 

Terakhir, wali kota berpesan guru jadilah orangtua di madrasah dan orangtua jadi guru di rumah. Intinya harus saling mengisi antara orangtua dan guru dalam melahirkan generasi unggul.