Wali Kota Sukabumi Pantau Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapang Merdeka


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi Rabu (28/6/2023) malam.

Momen tersebut untuk melihat penataan shaf shalat agar sesuai dengan arah kiblat. Selain wali kota turut mendampingi pemantauan persiapan Shalat Idul Adha, Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir dan pengurus DKM Masjid Agung Kota Sukabumi.

'' Pemantauan malam hari ini baik pemda dan DKM, insya Allah kesiapan Shalat Idul Adha sudah aman,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi. Berdoa semoga besok cuaca cerah dan jamaah akan memadati Lapang Merdeka. 

Fahmi mengimbau agar jamaah Shalat Idul Adha menjaga kebersihan selama pelaksanaan ibadah. Sehingga akan tetap menjaga keindahan dan kerapihan lapang tersebut. 

Wali kota juga memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan baik pada Idul Adha. Data yang ada dari panitia pemotongan hewan kurban Masjid Agung Kota Sukabumi, ada sebanyak 22 ekor sapi dan 96 ekor domba yang disebar pada tahun ini.