Forkopimda Kota Sukabumi Siapkan Pengamanan Malam Tahun Baru



Apel siaga pengamanan malam tahun baru 2024 digelar di Balai Kota Sukabumi, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan dihadiri pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman dam unsur forkopimda lainnya. Apel ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban dalam momen pergantian tahun.

'' Apel ini dalam menyiapkan pengamanan malam tahun baru dan alhamdulillah sebelumnya perayaan Natal berjalan dengan aman, damai dan lancar,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Hal ini atas kerjasama yang sinergirs antara pemda kepolisian, TNI dan elemen masyarakat lainnya.

Momen malam tahun baru kata Kusmana biasanya menyebabkan konsentrasi massa dan mobilitas penduduk di terminal, perjalanan pasar, pusat perbelanjaan dan area publik lainnya. Harapannya kegiatan warga mengisi liburan panjang dan malam tahun baru berlangsung aman dan lancar.



'' Upaya ini dilakukan dengan berbagai kesiapan dari aparat Polri dan TNI serta segenap masyarakat dalam menyambut kegiatan pengamanan malam tahun baru,'' ungkap Kusmana. Kegiatan ini juga mengkonsolidasikan warga dan elemen lainnya dalam pengamanan malam tahun baru agar aman, tertib dan lancar

Sebab lanjut Kusmana, tugas pemerintah memberikan rasa aman yang utama dan terjaminnya ketertiban lalu lintas. Untuk tercapainta keamanan dan ketertiban di ruang publik merayakan tahun baru 2024.

'' Kepada seluruh aparat yang bertugas selamat bekerja semoga tuhan meridhoi langkah kita,'' kata Kusmana. Meskipun tugas cukup berat namun dengan kebersamaan dan keikhlasan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pihaknya mengantisipasi tempat keramaian di malam tahun baru. Selain itu pada malam hari ada rekayasa lalu lintas dan antisipasi pengalihan dari Puncak melewati Sukabumi.

Pewarta         : Ovie
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.