Penjabat Ketua TP. PKK Hadiri Pelatihan Vokasi Baking dan Cooking



Pelatihan vokasi untuk peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) digencarkan Pemkot Sukabumi.

Kali ini melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) menggelar pendidikan vokasi kelas baking dan cooking di SMKN 3 Sukabumi, Rabu (13/12/2023). Hadir membuka acara Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti dan Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan.

'' Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas pelatihan vokasi ini. Setelah sebelumnya barista kini kelas baking dan cooking,'' ujar Pj Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti. Kegiatan ini akan meningkatkan kualitas pelaku UMKM berupa pengetahuan dan keterampilan.



Pada akhirnya akan mengembangkan kapasitas dan ilmu pengetahuan para pelaku UMKM. Diharapkan pelatihan ini meningkatkan pendapatan ekonomi dan SDM serta perekonomian di kota.

'' Semoga ilmu yang diberikan narasumber bermanfaat bagi 75 peserta,'' kata Diana. Ia mengatakan Kota Sukabumi tidak memiliki tempat wisata dan mengandalkan sebagai kota kuliner dalam menarik wisatawan baik lokal dan luar daerah.

Harapannya kata Diana, meskipun lokasi wisata tidak di Kota Sukabumi tapi kulinernya ada di Kota Sukabumi.

Ke depan, diharapkan adanya kolaborasi dengan peserta pelatihan barista dan baking akan lahir pelaku usaha mumpuni.



Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan menerangkan, pelatihan vokasi di akhir tahun ini rencananya empat kali dilakukan.

Sebelumnya, pelatihan yang dilakukan untuk barista dan kini baking serta cooking.

Pewarta           : Ovie
Dokumentasi   : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.