Penjabat Wali Kota Sukabumi Kunjungi Tiga Perusahaan Daerah



Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Nuraeni Komarudin melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah Perusahaan Daerah Kota Sukabumi pada Rabu, 13 Desember 2023.

Pada kegiatan tersebut, Kusmana Hartadji mengunjungi Perumda BPR Kota Sukabumi, PDAM Tirta Bumi Wibawa, dan PD Waluya.

Kunjungan pertama dilakukan ke Perumda BPR Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, Kusmana Hartadji berdialog dengan direktur dan karyawan Perumda BPR.



Kusmana Hartadji mengapresiasi kinerja Perumda BPR yang telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Sukabumi.

Ia juga mendorong Perumda BPR untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perumda BPR memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian masyarakat. Alhamdulillah, saya sudah melihat laporan neracanya dengan kategori sehat. Saya juga berpesan agar dilakukan efisiensi terhadap beberapa hal," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi

Ia juga mengharapkan peningkatan pinjaman untuk kegiatan produktif. Sampai saat ini, dikatakan oleh Kusmana Hartadji, pinjaman pada kegiatan konsumtif ada di posisi 80% dan 20% untuk konsumtif.

“ Hal lain yang saya sampaikan kepada jajaran karyawan yaitu tentang peningkatan promosi, pertumbuhan nasabah, dan deposito. Ini harus dilakukan untuk menambah pendapatan juga. Dividen sudah ada yang masuk juga ke pemerintah kota,” lanjut Kusmana Hartadji.

Penjabat Wali Kota Sukabumi memberikan apresiasi kepada Perumda BPR Kota Sukabumi atas perannya di bidang keuangan.

Sejumlah inovasi dan digitalisasi telah diterapkan oleh lembaga keuangan yang telah berdiri sejak tahun 1958 ini.



Kunjungan kedua dilakukan ke PDAM Tirta Bumi Wibawa. Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi berdialog dengan direktur dan karyawan PDAM.

Ia mendorong PDAM untuk terus meningkatkan cakupan layanan dan kualitas air bersih.

"PDAM harus terus dikembangkan, ya. Kita juga akan mencoba menambah penyertaan modal untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan terhadap penerima manfaat air bersih. Peningkatan kekompakan dan kerja sama di internal PDAM menjadi hal penting bagi PDAM," kata Kusmana Hartadji.



Kunjungan ketiga dilakukan ke PD. Waluya. Dalam kesempatan tersebut, Kusmana Hartadji berdialog dengan jajaran karyawan PD Waluya.

"Untuk PD Waluya, kayaknya ini memerlukan penanganan khusus. Kita akan mencoba membangun kerja sama dengan pihak ketiga, salah satunya untuk menghasilkan win-win solution. Kita punya kewajiban untuk terus bisa menyehatkannya,”

Kunjungan Penjabat Wali Kota Sukabumi ke tiga Perusahaan Daerah Kota Sukabumi ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus evaluasi terhadap perusahaan daerah.

Kusmana Hartadji berharap agar seluruh perusahaan daerah dapat bekerja secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta           : Kang Warsa
Dokumentasi   : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.