Sektor Pendidikan Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Baros

Sektor pendidikan menjadi salah satu usulan prioritas yang diajukan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024.

Musrenbang yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kecamatan Baros ini, dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji pada Senin, 29 Januari 2024.

Dalam acara ini, Penjabat Wali Kota Sukabumi didampingi oleh Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti. Selain itu, hadir juga Camat Baros, Hendaya, dan Forkopimcam Baros. Kegiatan ini mengangkat tema “Menguatkan Pembangunan Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam Musrenbang tersebut diusulkan pembangunan baik fisik dan nonfisik. Pembangunan harus melalui proses perencanaan mulai dari Musrenbang Kelurahan dan kali ini dilaksanakan Musrenbang Kecamatan.

" Semoga setiap usulan dapat disinkronkan dan mendapatkan alokasi anggaran pada 2025 nanti," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

Terkait usulan di bidang pendidikan, sebagaimana diketahui, Baros merupakan salah satu Kecamatan yang belum memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA). Ke depan Pemkot Sukabumi akan menyiapkan lahan untuk dibangunkan sekolah SMA.

" Ya, di Kota Sukabumi, bahwa salah satu kecamatan yang tidak ada SMA-nya itu di Kecamatan Baros, kita akan menyiapkan lahan yang tersedia, setelah itu nanti diusulkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Pewarta         : Ovie 
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.