Kota Sukabumi Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik di Baznas Awards 2024



Pemerintah Kota Sukabumi meraih penghargaan di ajang Baznas Awards 2024, yaitu kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik. Penghargaan ini diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis, 29 Februari 2024.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata semangat kolektif dan kolaboratif antara Pemerintah dengan Baznas Kota Sukabumi dalam meningkatkan pengelolaan zakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Kusmana Hartadji mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, Kota Sukabumi meraih penghargaan Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tahun 2024. Saya ditemani langsung oleh ketua Baznas Kota Sukabumi," tuturnya.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Sukabumi berharap agar pada penghargaan di masa yang akan datang, jumlah penerima penghargaan Baznas lebih mengerucut.

"Namun, kami tetap akan terus berusaha mengembangkan dan mengelola zakat. Alhamdulillah, pengelolaannya telah dilakukan sedemikian rupa. Jadi, sebagai pemerintah, kami akan terus mendukung pengembangan Baznas," tegasnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas kiprah para penerima penghargaan.

Ia menegaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya rutinitas, melainkan momen berharga untuk mengembangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga, dan kelompok yang telah berkontribusi dalam program zakat.

Baznas Awards 2024 diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi setiap daerah untuk mengimplementasikan zakat dalam perannya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan pengelolaan zakat untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan peran zakat dalam pembangunan bangsa.


Pewarta          : Kang Warsa
Dokumentasi : M. Ali Iqbal 

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari 
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik di Baznas Awards 2024"