Sosialisasi Pentingnya Mencegah AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria Digelar di Kelurahan Jayaraksa

Penjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri acara "Sosialisasi tentang AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria" di Ruang Pertemuan Kelurahan Jayaraksa pada hari Rabu, 26 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Camat Baros bersama unsur Forkopimcam, Lurah Jayaraksa, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan beserta pengurus, para kader PKK dan Posyandu Kelurahan Jayaraksa.

Sosialisasi ini bertemakan "Meningkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Masyarakat tentang AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria".

Ketua panitia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan pengetahuan kader Posyandu se Kelurahan Jayaraksa, membantu kelancaran kegiatan, dan diharapkan para kader PKK dan kader Posyandu di Kelurahan Jayaraksa dapat mengimplementasikannya.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menjelaskan bahwa AIDS, tuberkulosis, dan malaria merupakan penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia.

"Penyakit-penyakit ini dapat dicegah dan diobati, namun masih banyak masyarakat yang belum memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup tentang penyakit-penyakit ini," katanya.

Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami cara penularan, pencegahan, dan pengobatan penyakit-penyakit ini," tambah Diana Rahesti.

Diana Rahesti berharap para kader PKK Kelurahan Jayaraksa dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi tentang AIDS, tuberkulosis, dan malaria kepada masyarakat.

"Kader PKK memiliki peran strategis dalam meningkatkan edukasi dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan," terangnya.

Camat Baros, Hendaya menyampaikan harapannya agar ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi semua.

Ia juga berpesan kepada para kader PKK untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di wilayah masing-masing.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu upaya strategis yang dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara mencegah dan mengendalikan penyakit AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Pewarta          : Puteri Zauhara 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Pentingnya Mencegah AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria Digelar di Kelurahan Jayaraksa"