Penjabat Wali Kota Sukabumi Dorong Pelestarian Sungai Cipelang Herang

Penjabat (Pj.) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartaji, memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Peringatan Hari Sungai Nasional dan Parade Road to Festival Sungai Cipelang Herang Vol 1.

Kegiatan yang berlangsung di Teras Cipelang Herang Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh pada Sabtu , 27 Juli 2024ini menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, khususnya Sungai Cipelang Herang.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, Ketua Aliansi Pelestari Lingkungan Sukabumi Raya (APELSURA), serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartaji menyampaikan kekagumannya terhadap inisiatif APEL SURA dalam menggali potensi lokal untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tema kegiatan "Mewujudkan Sungai Harapan Hadir di Kota Sukabumi" sangat sejalan dengan visi Pemerintah Kota Sukabumi untuk membangun kota yang hijau dan berkelanjutan.

“Pemerintah Kota Sukabumi sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami berkomitmen untuk menciptakan kebijakan dan program yang berpihak pada lingkungan serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan,” tegas Kusmana.

APELSURA Jadi Inspirasi

Aliansi Pelestari Lingkungan Sukabumi Raya (APELSURA) dengan slogan "Amankan, Selamatkan, Bebaskan" telah menjadi contoh nyata dalam upaya pelestarian lingkungan di Kota Sukabumi.

Konsistensi mereka dalam memperjuangkan kelestarian Sungai Cipelang Herang menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Kegiatan Gelar Ngampar Vol.1 diharapkan dapat menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide kreatif dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan kolaborasi yang lebih luas dalam menjaga kelestarian Sungai Cipelang Herang dan lingkungan di Kota Sukabumi,” pungkas Kusmana Hartadji.

Pewarta          : Indah Okti 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.