Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Sindangpalay

Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri kegiatan pemberdayaan kelurahan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kelurahan Sindangpalay, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Acara yang bertajuk "Peningkatan Kapasitas Kader PKK dalam Mewujudkan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana" ini berlangsung di Ruang Pertemuan Kelurahan Sindangpalay.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menekankan komitmen pemerintah kota dalam mencapai target Kota Sukabumi zero stunting pada tahun 2025.

"Berbagai akselerasi pembangunan dan intervensi di setiap dinas instansi kita laksanakan dalam upaya menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, salah satunya adalah masalah stunting," ujar Diana.

Diana menjelaskan bahwa pemerintah kota telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk melaksanakan pencegahan dan penanganan stunting dari hulu sampai ke hilir.

"Untuk mendukung kinerja TPPS tingkat kelurahan agar berjalan optimal, maka hari ini dilaksanakan bimbingan teknis dengan tema 'Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Posyandu Remaja dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kelurahan Sindangpalay'," tambahnya.

Ia berharap acara ini dapat menginspirasi dan menambah pengetahuan peserta tentang tantangan, dampak, dan solusi pencegahan stunting.

Camat Cibeureum, Yanuar dalam sambutannya, menyampaikan bahwa seluruh kelurahan di Kecamatan Cibeureum aktif dalam kegiatan penanggulangan stunting yang menjadi isu nasional.

"Posren Kecamatan Cibeureum menjadi yang terbaik. Status stunting di Kelurahan Sindangpalay, menurut data Dinas Kesehatan, terdapat 35 orang. Hari ini kita akan melakukan bimbingan teknis tentang cara menurunkan angka stunting," jelasnya.

Lurah Sindangpalay, Heri, juga menekankan pentingnya peran kader PKK dan kader posyandu sebagai garda terdepan dalam pencegahan stunting.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader dan memperkuat koordinasi serta kerjasama dengan pihak terkait," ujarnya.

Heri berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil yang diharapkan dalam penurunan angka stunting melalui kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Selain itu, upaya pencegahan yang dilakukan termasuk pemberian gizi setiap hari dari puskesmas untuk anak-anak yang terdampak. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, apa yang kita harapkan untuk kepentingan penurunan angka stunting ini bisa tercapai," pungkas Heri.

Pewarta          : Puteri Zauhara 
Dokumentasi  : Fadhil

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Sindangpalay"