KIKS 2024: Ajang Adu Kreativitas, Lahirkan Inovasi Cemerlang untuk Kota Sukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi, kembali menggelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KIKS Tahun 2024 kategori Kewilayahan, UPTD, dan Pendidikan. Kompetisi ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Sukabumi.

Kompetisi ini memasuki tahapan presentasi dan wawancara, di Ruang Pertemuan Balai Kota Sukabumi, Rabu (16/10/2024). Hadir dalam kesempatan itu Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji sekaligus membuka kegiatan tersebut. Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hasan Asari, Para Staf Ahli, Para Asisten Daerah Kota Sukabumi, Kepala pernagkat daerah, Inovator, Para Dewan Juri, Kabag Organisasi, serta para suporter yang hadir langsung maupun Daring.

"Kiks tahun 2024 ini adalah penyelenggaraan tahu ke-4. Dengan menyempurnakan arah dan tujuan penyelenggaraan dari awalnya berupa gagasan Inovasi menjadi keberlanjutan Inovasi yang berdampak,"ujar Pj Wali Kota Kusmana Hartadji.

Dalam kategori ini terdapat 50 proposal yang mengajukan Inovasi, dan menghasilkan 9 Inovasi diantaranya Top 3 untuk kategori kewilayahan, top 3 untuk kategori UPTD dan Top 3 untuk kategori pendidikan.

"Terimakasih kepada tim penyelenggara yang telah mengagas kegiatan seperti ini. aaya ucapkan selamat bertanding dan berkompetisi kepada para peserta top 3 dari masing-masing kategori," Kata Kusmana.

Adapun Inovasi dari kategori kewilayahan diantaranya, keluarga si paman kelurahan dan warga sadar informasi pangan aman pada kelurahan Jaya Nekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Ladu Manis layanan adminstrasi umum melalui sistem online pada Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, gema sajadah gerakan mengubah sampah menjadi berkah pada Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Selanjutnya ketegori UPTD, pastikan pantau status gizi dan kesehatan pada UPTD, Puskesmas Benteng Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, SAPAR sekolah agro untuk pelajar pada UPTD kawasan agro eduwisata cikundul Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan perikanan Kota Sukabumi.

Salam dari ridha pasar malam domba dan kambing saat marema idul adha pada Uptd agribisnis Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi.

Sementara itu kategori pendidikan GAPAI ASA gerakan peduli siswa buta aksara) pada SMP Negeri 10 kota sukabumi, si-KIDAL siswa inovatif projek pembelajaran komik digital pada SD Negeri lamping 3 Kota Sukabumi. Dan Labikon Spandasmart layanan bimbingan konseling pada SMP Negeri 2 Kota Sukabumi.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.