Wakil Wali Kota Sukabumi Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden



SUKABUMI--Wakil Wal Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mendapatan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia. Pemberian penghargaan ini dikarenakan Andri Setiawan Hamami dinilai berperan dalam mengembangkan koperasi di Sukabumi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (12/7). Wakil Wali Kota Sukabumi ini merupakan bagian dari 16 Tokoh dari Jawa Barat yang berhasil meraih Penghargaan Satyalancana serta Bakti Koperasi dan UKM dalam momen Harkopnas 2019.

Lokasi Kegiatan


‘’ Penghargaan ini akan terus memacu semangat untuk mengembangkan koperasi dan UKM di Sukabumi,’’ terang Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Selain itu berupaya menciptakan iklim bisnis koperasi menjadi lebih berkembang sehingga mampu menjadi tulang punggung perekenomian.

Menurut Andri, penghargaan ini diberikan atas kinerjanya dalam mengembangkan koperasi di Kota/Kabupaten Sukabumi. Misalnya dorongan lahirnya BUMDes Mart ditiap desa Kabupaten Sukabumi dan Sukabumi Mart (S-Mart) di tiap kelurahan Kota Sukabumi.

Di mana terang Andri, kepemilikan modalnya 30 persen BUMDes atau pihak ketika dan 70 persen masyarakat dan warung dalam wadah koperasi. Sehingga koperasi bisa terus berkembang dan anggotanya bisa sejahtera.

Andri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pengurus koperasi yang ikut andil dalam mengembangkan dan membangkitkan koperasi di Sukabumi. Targetnya koperasi bisa terus maju dan menjadi motor penggerak ekonomi rakyat.

Selain itu pada era sekarang ini ungkap Andri, koperasi harus inovatif dan berdaya saing. Sehingga dapat terus bertahan dan mampu meningkatkan usahanya dengan baik.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden"