25 Februari 2021

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Sosial (Dinsos) di SLB A Budi Nurani di Kecamatan Baros, Kamis (25/2). Targetnya kegiatan ini menghasilkan perencanaan program yang berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam menuntaskan masalah sosial. 

Pada FPD ini hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat. '' Dalam FPD bagaimana meramu dan merangkum usulan warga dari musrenbang baik kelurahan dan kecamatan selanjutnya akan masuk ke musrenbang tingkat kota,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Sehingga FPD jadi sarana terbaik merencanakan dan meramu program khususnya dalam penanganan masalah sosial. Terlebih di tengah realokasi anggaran yang terjadi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Di mana kata Fahmi, perencanaan harus mengedepankan skala prioritas dan berkolaborasi dalam penanganan masalah sosial. Minimal ada dua indikator bidang sosial yakni terfasilitasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan optimalisasi keberadaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Wali kota menekankan penanganan masalah sosial tidak bisa sendiri atau hanya oleh dinsos melainkan elemen lain unsur pentahlix. Mudah-mudahan FPD mengkolaborasikan berbagai potensi dari berbagai elemen untuk menuntaskan masalah sosial, khususnya di masa pandemi yakni jumlah yang miskin dan hampir miskin bertambah.



0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda