23 Maret 2021

CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada membuka Pelatihan Dasar CPNS Angkatan II dilingkungan Pemerintah Kota Sulabumi tahun 2021, Selasa (23/3) di hotel Horison Kota Sukabumi.

Pelaksanaan pelatihan Dasar ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Sukabumi. Hadir secara virtual Kepala BPSDM provinsi Jawa Barat Dr. Ir Dicky Saromi Msc.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, Sebagai unsur aparatur Negara dan abdi masyarakat Pegawai Negeri Sipil harus beretika yang baik memberikan contoh bagi aparatur lainya, menjadi figur yang baik bagi atasanya, maka dari itu jadilah aparatur yang beretika, beradab, dan memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi.

" Kami tidak membutuhkan aparatur yang hanya Cerdas dan Pintar saja, tetapi kami membutuhkan aparatur yang menjungkunh tinggi nilai etika, menjadi pelayan yang baik," ujarnya.

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi melalui kompetensi pembentukan karakter PNS yang profesional sesuai bidang tugas. Adapun kompetensi diukur berdasarkan kemampuan diantaranya, menunjukan sikap prilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatanya.

" Selain itu, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalan kerangka negara kesatuaan RI. Dan menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 40 peserta CPNS mengikuti pelatihan dasar, 23 Orang diantaranya tenaga pendidik,7 orang tenaga kesehatan, dan 10 orang tenaga teknis dari 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).





0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda