Wali Kota Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Sukabumi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjalankan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (13/5).

Kegiatan ibadah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. '' Pada hari ini 1 Syawal 1442 Hijriah bersama-sama seluruh umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri setelah satu bulan berpuasa,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutan sebelum Shalat Idul Fitri. Ia berharap ibadah shaum Ramadhan umat muslim dapat diterima Allah SWT.

Meskipun dijalankan di tengah wabah pandemi yang memberikan pelajaran berharga yakni shaum mematangkan emosi, spiritual dalam menghadapi berbagai kondisi kehidupan susah, senang, sedih atau gembira dapat dilalui dengan penuh ketawakalan,'' ujar dia.

Ramadhan wahana efektif dalam memotivasi kesolehan sosial, berlaku produktif dan melatih kesabaran. Shaum berlatih konsisten menjalankan perintah Allah SWT dan menjaga kesehatan diri keluarga dan patuh protokol kesehatan agar bebas dari pandemi Covid-19.



Wali kota mengatakan, Ramadhan tahun ini dihentakkan dengan berita sangat menyedihkan dari Palestina di saat bersuka cita menyambut Idul Fitri warga Palestina berjuang dan bertahan serta berkorban jiwa dan raganya dari serangan Israel.

Mari doakan saudara di Palestina agar ada dalam lindungan Allah dan dikuatkan dan diberikan kemenangan. '' Saya ucapkan terimakasih dan penghargaaan kepada warga yang mengurungkan mudik dan mencegah kerumunan sebagai ikhtiar kita agar segera terbebas dari pandemi dan memjaga keluarga dan warga agar tidak terjadi kasus kluster Covid,'' kata Fahmi.

Selain itu apresiasi kepada warga dan jamaah patuh serta disipilin menjalankan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Selain itu membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban, kenyaman, kebersihan dan membantu pelaksanaan pembangunan.

Di sisi lain sebagai Ketua DKM Masjid Agung Sukabumi, Fahmi mengatakan, setelah shalat Idul Fitri tidak perlu berkerumun dan kembali ke rumah masing-masing serta saling memaafkan tidak berjabat tangan. Dengan semangat Ramadhan yang telah dijalani dan Idul Fitri yang kini dijalani dapat menjadi pribadi terpuji penuh kedamaian, dan kasih sayang.

'' Saya atas nama pribadi mohon maaf atas segala khilap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selamat Hari Raya Idul Fitri,'' pungkas wali kota.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Sukabumi"