Pemkot Sukabumi Apresiasi Karang Taruna Tipar Bentuk Pemuda Inovatif dan Kreatif





CITAMIANG - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembentukan pemuda kreatif dan inovatif melalui rumah cerdas Karang Taruna di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (16/9).



Kegiatan ini untuk melahirkan pemuda yang menggerakkan kegiatan positif dan berkontribusi dalam pembangunan. Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Camat Citamiang Fajar Rajasa, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Polsek Citamiang dan Koramil Citamiang.



'' Kegiatan ini untuk mengedukasi pemuda khususnya Karang Taruna dalam menggerakan pembangunan di wilayah, harapannya pemuda sebagai generasi pelanjut melahirkan hal positif,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab salah satu potensi di Kelurahan Tipar diantaranya jumlah SDM khususnya generasi muda pertumbuhanya cepat dan jumlahnya banyak.



Di mana, potensi ini bisa positif dan sangat mungkin yang negatif. Ketika potensi dimaksimalkan dengan nilai baik maka akan positif.



'' Karang Taruna sebagai salah satu unsur di dalamnya membangkitkan potensi wirausaha dan anak muda punya potensi kebaikan,'' ungkap Fahmi. Wilayah yang sebelumnya punya citra kurang baik bisa meledakkan potensi positif dimiliki


Ke depan lanjut Fahmi, Karang Taruna bersinergi dengan Pemkot Sukabumi dalam membangkitkan potensi pemuda. Acara ini memunculkan semangat kebaikan dan membantah wilayah yang kurang baik.



Intinya digagas untuk perubahan ke arah lebih baik dengan membentuk pemuda kreatif dan inovatif di kelurahan. '' Kalau ingin menjadi baik harus mampu memantaskan dan kalau mau jadi pemuda hebat jauhi narkoba dan miras dan massifkan kebaikan,'' cetus wali kota.



Dengan kehadiran rumah cerdas dan karang taruna inovatif ini tutur Fahmi, jadi bagian pemuda memantaskan agar jadi generasi yang hebat di masa depan.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Apresiasi Karang Taruna Tipar Bentuk Pemuda Inovatif dan Kreatif"