Pemkot Sukabumi Komitmen Perhatikan Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembinaan tenaga pendidik keagamaan (madrasah dan Pontren) dan marbot masjid di Gedung Pusat Kajian Islam, Senin (11/10).

Dalam momen ini juga diberikan secara simbolis insentif kepada 1.800 tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kementerian Agama Kota Sukabumi. '' Pemkot memperhatikan pembinaan tenaga pendidik agama dan marbot masjid,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sebabnya, pembangunan tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah karena banyaknya permasalahan, target pembangunan, visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi tidak mungkin diwujudkan pemkot semata. 

Selain mendukung menjadi duta agama, Fahmi berharap para tenaga pendidik juga jadi duta kesehatan menyampaikan dan ajak warga misalnya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan. 

Hal ini ikhtiar duniawi yang harus dilakukan yang diikuti dengan ketakwaan kepada Allah insya Allah Sukabumi bisa pulih dari pandemi. 

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Aang Zaenudin menambahkan, pembinaan tenaga lendidik awalnya setiap caturwulan atau 4 bulan sekali dan kini jadi 3 bulan sekali. '' Sifatnya penguatan tenaga pendidik agar mereka memahami program kerja pemda diimplementasikan dalam kinerja,'' kata dia.

Diberikan pula insentif untuk 1.800 orang lebih tenaga pendidik dan per bulan mendapatkan Rp 150 ribu. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar tenaga pendidik memberikan pelayanan terbaik dan menjalankan visi wali kota yakni religius.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Komitmen Perhatikan Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid"