Rakorwil, Wali Kota Minta RT RW Ajak Warga Ikut Vaksinasi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Rapat Koordinasi Kewilayahan (Rakorwil) Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong di Eks Terminal Sudirman, Selasa (12/10).

Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas pengetahuan peran tugas dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, ketua RW dan RT, LPM/BKM, di era pandemi Covid-19. Uniknya acara yang dihadiri Camat Warudoyong Ratna Hermayanti dan Lurah Benteng Tri Hastuti dikemas dengan Cerita tentang wali kota dan wakil dan harapan wargi dalam kuis (Ceriwis).

'' Alhamdulillah bisa bersilaturahmi, saya berpesan agar kedisiplinan harus dijaga baik-baik dalam protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Meskipun saat ini Pandemi Covid-19 dinyatakan sudah dapat tertangani, tetapi potensi terjadinya peningkatan kasus masih sangat mungkin terjadi.

Pemkot Sukabumi akan terus berupaya dalam percepatan vaksinasi berbasiskan ke RWan dalam penanganan kasus Covid-19 ini. Dalam hal ini perlu dukungan dari para RW RT yang ada di wilayah.

" Pada kesempatan kali ini saya mohon dukungan kembali dari seluruh dari RT/RW LPM/BKM para alim ulama karang taruna para kader, khususnya bagaimana terus kita bisa mengedukasi warga untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan," papar Kang Fahmi. Di sisi lain pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa kepada berbagai aspek bukan hanya aspek kesehatan, bukan hanya ekonomi tapi sektor lainnya.

Di mana, pemkot akan menaikan insentif RT dan RW pada 2022 mendatang dan diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan pada Oktober 2021. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada RT dan RW agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Posting Komentar untuk "Rakorwil, Wali Kota Minta RT RW Ajak Warga Ikut Vaksinasi"