Bareng Sarbumusi, Pemkot Sukabumi Deklarasi Non Diskriminasi HIV/AIDS


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan Executive Breafing serta Deklarasi Komitmen Bersama Non-Diskriminasi HIV/AIDS DPC Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) Kota Sukabumi di Hotel Horison, Senin (29/11).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkokoh upaya penanganan HIV/AIDS di Kota Sukabumi dengan melibatkan elemen serikat buruh K-Sarbumusi. Pada momen ini hadir Wakil Presiden K-Sarbumusi dan K Sarbumusi Kota/Kabupaten Sukabumi. 

'' Acara ini berhubungan dengan pembahasan HIV-AIDS yang masih menjadi prioritas dalam penanganannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dari Data Januari-Oktober 2021 kasus baru HIV mencapai 123 kasus dan dibandingkan dengan periode yang sama angkanya mengalami penurunan karena 2020 sebanyak 136.

Mudah-mudahan hal ini karena sebagai bukti berbagai program edukasi dilaksanakan baik promotif, preventif dan kuratif dinikmati warga. Sejatinya dari 123 kasus baru sekitar 60 persennya warga di luar Kota Sukabumi karena tidak bisa dipungkiri banyak warga mereka nyaman ditangani di Kota Sukabumi.

'' Menjelang 1 Desember Hari AIDS sedunia, sahabat Sarbumusi memperkokoh penanganam HIV tidak hanya dilakukan pemerintah semata atau KPA saja,'' ungkap Fahmi. Dukungan berbagai organisasi sangat penting dalam kerangka 2030 zero kasus.

Di mana fokusnya pada penurunan angka kematian, kesembuhan dan mencegah diskriminasi harus disosialisasikan terkait HIV/AIDS. Sehingga kehadiran Sarbumusi dalam HIV AIDS dalam rangka percepatan penanganan sosialisasi dan edukasi terkait HIV.

Posting Komentar untuk "Bareng Sarbumusi, Pemkot Sukabumi Deklarasi Non Diskriminasi HIV/AIDS"