29 November 2021




SUKABUMI--Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau HUT Korpri yang ke-50 tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Senin (29/11).

Momen ini sebagai upaya meningkatkan kinerja khususnya pelayanan publik di masa pandemi. Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi sekaligus Ketua Korpri Kota Sukabumi Dida Sembada, staf ahli wali kota dan para asisten daerah.

'' Korpri tahun ini memasuki usia ke-50, usia yang matang dan dikenal usia emas dalam berjuang dan mengabdi kepada bangsa dan negara,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam amanatnya. Ia menyampaikan penghargaan keluarga besar Korpri Kota Sukabumi yang telah dan sedang melaksanakan tugas, mengemban tanggungjawab dan pengabdian kepada negara bangsa dan rakyat khususnya di Kota Sukabumi.

Korpri kata Fahmi, sebagai salah satu wadah bagi pegawai Republik Indonesia senantiasa menjalankan fungsinya swlebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan berlakunya Undang-Undang ASN terang Fahmi, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode ektik dan standar profesi, dan jiwa korps pemersatu bangsa serta memberikan perlindungan hukum dan meningkatkan kesejahteraan para anggota. Tema peringatan Korpri yakni ASN Bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia tumbuh. 

Maka dari itu seluruh anggota Korpi diharapkan tingkatkan kotribusi dan upayanya memajukan masyarakat dan negra terutama di masa pandemi yang masih berlansung. Peringatan Hari Korpri bertujuan mengajak anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik, semangat profesionalitas, organisasi perekat dan pemersatu bangsa, meningkatkan kesehatan jasmanj dan rohani, giatkan bakti sosial, penghijauan dan lain lain. 

Momen ini juga memberikan Penganugerahan Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada aparatur di lingkup Pemkot Sukabumi untuk PNS masa bhakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penghargaan dari negara kepada PNS yang dengan penuh kesetiaan kepada pancasila, UUD 1945 dan negara serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin agar dijadikan teladan kepada pegawai lainnya.

Sehingga memacu motivasi untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi yang dibutuhkan sesuai perkembangan zaman.

Dalam momen ini diberikan apresiasi kepada PNS yang memasuku masa purna bhakti sebanyak 14 orang per 1 Desember 2021. '' Saya mengucapkan HUT Korpri ke- 50 lanjutkan pengadian kepada bangsa dan negara,'' cetus Fahmi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda