17 November 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan dan Pengemasan Produk UKM di Kelurahan/Kecamatan Baros, Rabu (17/11).

Momen ini untuk menguatkan ekonomi di wilayah setelah terdampak pandemi. '' Bagaimana kembali menggerakan ekonomi setelah terdampak pandemi,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Sehingga bimtek ini berupaya meningkatkan atau memulihkan ekonomi berbasis wilayah. Sebab dalam kerangka percepatan pemulihan ekonomi mengalokasikan dana kelurahan untuk pemberdayaaan. 

Dengan pemberdayaan terjadi pemulihan ekonomi berbasis wilayah. Harapannya setelah pelatihan para pelaku UKM dan katang taruna bergerak untuk optimalkam potensi.

'' Pelaku UMKM misalnya harus mengemas produk semenarik mungkin dan memiliki izin edar terkait keamanan pangan,'' ungkap Fahmi. Terlebih di tengah zaman digital kemasan jadi penting karena menentukan seseorang untuk membeli.  

Terakhir wali kota mengajak mari sama-sama berdayakan potensi dan ajak pemuda lainnya misalnya budidaya hidroponik. Intinya mari begerak dan melangkah untuk bangkit dari pandemi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda