22 Desember 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menandatangani memorandum Of Understanding (MOU) atau Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Sukabumi bersama dengan PT Mitra Dinamika Sejahtera (MDS) tentang pelaksanaan kerjasama peningkatan pemasaran produk koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (22/12) di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi. 

Pemkot Sukabumi tentunya sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan PT Mitra Dinamika Sejahtera, dinama para pelaku UMKM nantinya bisa menampilkan, dan juga menyajikan prodaknya di Koperasi yang dibilai sangat strategis ini. " Kebahagiaan bagi Pemkot Sukabumi tentunya mendapatkan kesempatan ini," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutannya. 

Dijelaskan Fahmi, setiap UMKM tentunya perlu didukung oleh Pemerintah, oleh sebab itu bagaimana Pemerintah memberikan fasiltas dari sisi Distribusi, membangun jejaring lebih luas. Salah satu yang dilakukan. Pemkot Sukabum yakni melalui program Little Sukabumi, dimana UMKM bisa dikembangkan di beberapa wilayah strategis agar semakin dikenal di tengah masyarakat taglan dari sukabumi untuk dunia.

" Kami menyadari benar setiap UMKM perlu di dukung oleh Pemerintah dan kami menjembatani mereka," terangnya. Kesempatan yang luar biasa tentunya bagi UMKM Kota Sukabumi bisa tampil di Kota Tanggerang, mempromosikan pelaku UMKM beserta produknya.

Akan tetapi akan dilakukan kurasi terlebih dahulu mulai dari standarisasi baik izin edar dan lain sebagainya. Program kerjasama ini tentunya harus menjadi semangat untuk saling menguatkan UMKM agar lebih dikenal di luar daerah.

" Kami betul-betul akan lakukan kurasi, agar produk yang ditampilkan juga berkualitas dan berharap benar kerjasama ini dapat memberikan semangat untuk para lelaku UMKM," tutupnya. 

Direktur PT Mitra Dinamika Sejahtera, Rachelthera Triyati mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama kesepakatan bersama. '' Hal ini indikator pemerintah mendukung UMKM untuk terus berkembang,'' kata dia. Di mana pihaknya merangkul atau merupakan wadah bagi Koperasi dan UKM di Galeri Etnik Nusantara yang berlokasi di Tangerang Selatan. 

Lokasi ini jadi oleh oleh khas dari semua provinsi di Indonesia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda