10 Januari 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan donasi dari program Udunan Online ke Ananda Nazril (5 tahun) yang mengidap penyakit diabetes di Kampung Santiong, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Senin (10/1).

Bantuan dari para donatur sebesar Rp 10.032.672 ini diharapkan bisa meringankan biaya berobat Ananda Nazril. Hadir dalam penyaluran bantuan Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Camat Lembursitu Deni Ahmad dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

'' Permasalahan kemanusiaan seperti kesehatan, infrastruktur dan lainnya tidak mungkin hanya bisa diselesaikan pemda tapi perlu dukungan dan kerjasama dari orang baik di sekitar,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Hal ini menjadi semangat lahirnya program Udunan Online. Harapannya program tersebut jadi tempat berkumpulnya orang baik dalam memberikan dukungan atas masalah kemanusiaan di wilayah. 

Selain itu tidak pernah ada sekat dalam hal berbuat baik. '' Termasuk kepada Ananda Nazril, saya menyerahkan titipan dari para donatur,'' ujar Fahmi. Harapannya program ini menyebarkan semangat untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Semoga lanjut Fahmi, ananda Nazril sehat dan soleh serta jadi kebanggaan bagi Kota Sukabumi. Selain itu insya Allah dari sisi kesehatan dipantau dokter agar semakin sehat.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat menambahkan, ananda Nazril merupakan anak kedua dari pasangan suami isteri Acem Hidayat dan Rina yang berasal dari keluarga kurang mampu. 

Di mana sang ayah yang berpenghasilan pas-pasan sebagai buruh di peternakan sangat berharap atas kesembuhan sang buah hati, namun apa daya keterbatasan biaya menjadi kendala yang sangat besar.

 '' Udunan online ide besar dari wali kota Achmad Fahmi bahwa manusia mempunyak sisi baik dan program ini jadi prasarana atau jembatan memberikan donasi,'' imbuh Punjul. Selain itu penjabaran visi wali kota mewujudkan manusia seutuhnya yakni kesetiakawanan sosial. Punjul mengatakan, donasi untuk ananda Nazril merupakan penyaluran donasi ke 18 dari Udunan Online. Di mana besaran bantuan Rp 10 juta berasal dari 51 orang warga yang berdonasi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda