12 Januari 2022


Sekda Kota Sukabumi Pada saan Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis-3 Booster di Puskesmas Selabatu, Rabu (12/1/2022). 



Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memantau pelaksanaan kick off vaksinasi dosis ke-3 (Booster) bagi warga usia 18 tahun ke atas di Puskesmas Selabatu, Kecamatan Cikole, Rabu (12/1/2022).

Pemantauan ini dalam rangka memastikan vaksinasi booster berjalan dengan lancar. Hadir dalam pemantauan Asda Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar dan Asda Bidang Perekonomian Pembangunan Beni Haerani.

'' Hari ini mulai kick off vaksin booster untuk warga usia 18 tahun ke atas dan disatukan untuk lansia sesuai petunjuk pemerintah pusat,'' ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Sasarannya semua warga yang sudah divaksin dua kali dan berjarak enam bulan dari dosis dua.

Pelaksanaannya dilakukan di tujuh puskesmas yakni Puskesmas Selabatu, Tipar, Cipelang, Baros, Benteng, Cibeureum Hilir, dan Nenggeleng. Kali ini jenis vaksin yang diberikan yakni Astrazeneca.

Dinkes membuka layanan vaksin booster di tujuh puskesmas dan Jumat di sentra Gedung Korpri dan Sabtu di Gedung Juang 45. Syaratnya usia lebih dari 18 tahun dan jarak dari dosis kedua enam bulan. Jika vaksin pertama dan kedua Astrazeneca, maka vaksin ketiganya Moderna dan di kota Sukabumi belum tersedia Moderna. Di mana per hari ini dilihat dari sistem dengan jarak 6 bulan dosis satu dan dua Sinovac sebanyak 48 ribu orang.

'' vaksin yang diberikan sesuai stok vaksin yakni jenis Astrazeneca di mana vaksin primernya Sinovac. kedepan akan jadwalkan vaksinasi booster di setiap puskesmas," Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati.

Dalam pelaksanaan vaksinasi juga disiapkam tim Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sama dengan vaksinasi primer. Selain itu ada call center dan observasi 15 menit setelah vaksin.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda