13 Januari 2022



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sepeda listrik kepada penyandang disabilitas yang berjualan kopi keliling Iyus Yusuf (59 tahun) di Kantor Dinas Sosial Kota Sukabumi, Kamis (13/1).

Bantuan sepeda listrik dilengkapi dengan gerobak ini diharapkan dapat membantu Kang Iyus dalam berusaha. Penyerahan bantuan turut dihadiri pula Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat.

'' Bantuan ini diberikan setelah ngobrol beberapa bulan lalu dengan Kang Iyus terkait kendala sarana transportasi dalam berjualan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Pada waktu itu bantuan yang diberikan berupa tongkat dan paket sembako yang diharapkan membantu Kang Iyus yang merupakan warga Kampung Kuta Pasir RT 04 RW 11 Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunung Puyuh.

Selanjutnya kata Fahmi, Dinsos mengajukan bantuan kepada kementerian terkait sarana transpottasi. Di mana pada Kamis ini surah jadi dan diserahkan kepada Kang Iyus.

Harapannya sepeda listrik ini bisa dimaksimalkan pemanfaatannya dan Kang Iyus hidup mandiri. Sebab pada waktu kemarin menggunakan sepeda motir milik temannya dan sekarang mandiri bisa berusaha sebaik-baiknya.

'' Alhamdulillah terimakasih Pak Wali Kota sudah memperhatikan dan memberikan bantuannya,'' ungkap Iyus. Kini ia bisa beraktivitas lebih semangat dengan adanya sepeda listrik tersebut.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda