13 Januari 2022






Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Gedung Puskesmas Nanggeleng, Kamis (13/1/2022). Peresmian tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti dan ditandai dengan Gunting Pita.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, Kepala Puskesmas Nanggeleng, Aparatur Wilayah dan juga Tokoh Masyarakat. Usai meresmikan Gedung Puskesmas Wali Kota Sukabumi meninjau setiap sudut ruang. Sambil berbincang dengan sejumlah masyarakat yang sedang berobat.

Keberadaan Puskesmas tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi, fasilitasnya yang cukup memadai. Bukan hanya kondisi Puskesmas yang mewah yang diharapkan masyarakat, tetapi pelayanan Puskesmaspun menjadi faktor pendukung kepuasan dari masyarakat.

" Ya, kita juga dapat menjadikan pelajaran kalau lah saat ini Puskesmas kita sudah tampil punya wajah baru, fasilitas yang sudah di tata sedemikian rupa, maka para petugas kesehatanta harus di tata juga jauh lebih baik agar masyarakat merasakan nyaman," dijelaskan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutanya.

Diengah keterbatasan yang ada dampak Pandemi Covid-19. Pemkot Sukabumi tetap komitmen memberikan alokasi anggaran untuk pembangunan Fasilitas kesehatan. Alokasi pembangunan untuk beberapa Puskesmas di Kota Sukabumi sekitar 9 Miliar. Hal ini sebagai bentuk Pemerintahan memberikan prioritas pembangunan di bidang kesehatan.

" Sarana prasarana kesehatan wajib di advokasi. Dalam kerangka berkepihakan terhadap prioritas pembangunan bidang kesehatan," ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan, untuk sama-sama memanfaatkan sarana prasarana yang sudah demikian indah ini, dipercantik dengan pelayanan yang lebih ramah kepada warga masyarakat. Memberikan keramahan senyum yang baik. Bukan hanya obat yang membuat pasien menjadi cepat sembuh tetapi pelayanan yang diberikan membuat pasien cepat sembuh.

" Dokter yang baik kemudian tenaga yang lain yang baik ini akan membuat pasien menjadi cepat pulih ketika dia mendapatkan gangguan kesehatan, oleh sebab itu saya titiipkan berikan pelayanan yang terbaik." tutupnya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda