05 Februari 2022


SUKABUMI--Unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jawa Barat melakukan pembukaan foodcourt dan Gerai UMKM Juara Kota Sukabumi di Food Court dan Gerai UMKM Juara Lapang Merdeka, Sabtu (5/2/2022). 

Hadir dalam peresmian Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, dan Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Tatang Suryana serta Pimpinan bjb Sukabumi Nurachman Wijaya.

'' Peresmian ini bersejarah karena membuka gerai dalam menampung UMKM,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana ketika Lapang Merdeka dibangun maka diharapkan ada space atau ruang untuk para pelaku UMKM. Hal ini menjawab pertanyaan setiap melakukan penataan wilayah. 

Di mana dengan hadirnya gerai ini menunjukkan keberpihakan pemerintah dalam menyiapkan sarana untuk UMKM. '' Alhamdulillah kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemkot Sukabumi serta UMKM Jabar Juara serta Dekranasda bersepakat ruang ini bagi ajang UMKM meningkatkan grade kelas mereka dari rumahan tampil di space ini,'' ungkap Fahmi. 

Nantinya di gerai UMKM Jabar juara, ketika suasana melandai maka space dimanfaatkan untuk kegiatan UMKM seperti pelatihan dan pelaku kuliner disiapkan bazar disana. Meskipun dengan gerai terbatas, namun harus dimanfaatkan dengan optimal agar UMKM semakin naik kelas. 

Intinya gerai ini menguatkan UMKM di Kota Sukabumi dan semangat menjadi UMKM juara tidak hanya di Sukabumi, Jabar tapi nasional dan mendunia. Fahmi mengatakan, gerai ini juga sebagai bagian dari recovery ekonomi sebagaimana yang diarahkan pemerintah pusat. 

Harapannya program ini bisa makin memperkuat UMKM agar sehat dan kuat dalam menghadapi pandemi. 

Kepala Bidang Usaha Kecil Diskuk Jabar Tatang Suryana mengatakan, gerai ini merupakan program unggulan pelaku UMKM Juara di Kota Sukabumi dan bisa mewakili produk UMKM Kota Sukabumi. '' Dengan gerai ini jadi pusat informasi UMKM juara dan pelatihan serta pengembangan UMKM Sukabumi,'' kata dia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda