10 Februari 2022

 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Forum Perangkat Daerah (FPD) Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi , di Ruang Oproom Setda Kamis (10/2/22).

Pada saat ini wali kota meminta upaya memaksimalkan potensi pendapatan daerah dengan pelibatan teknologi. Pada momen tersebut hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pimpinan bjb Sukabumi Nurachman Wijaya.

P erencanaan 2023 BPKPD dan Bappeda dari sisi perencanaan harus terbaik karena menaungi seluruh SKPD . Di mana dalam tujuh ekonomi baru pasca pandemi harus mengupayakan inovasi digital. Sebab, ekonomi daerah meningkat ketika ada inovasi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan. Khususnya pelibatan teknologi dalam aktivitas menangkap potensi pendapatan.

''Saya meminta tahun ini dan perencanaan 2023 BPKPD dan Bappeda dari sisi perencanaan harus terbaik karena menaungi seluruh SKPD. Saya juga titipkan ke BPKPD terkait inovasi digital dalam konteks ekplore potensi pendapatan berbasis teknologi. Dengan keterbatasan perlu ada elemen dukubgan lainnya seperti bank Jabar, ” terangnya.

juga mendorong  BPKPD untuk terus memaksimalkan potensi pendapatan daerah, masih ada potensi pendapatan yang belum dikelola dengan baik. Harus memperbaiki sistem, baik sistem Pendataan, Pengeloaan, termasuk sistem potensi pendapatan yang sangat mungkin bisa direkrut.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda