28 Februari 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pelaksanaan Operasi Pasar minyak goreng di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/2022).

Harapannya kegiatan tersebut dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan akan minyak goreng. Hadir dalam pemantauan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi Ayi Jamiat.

'' Dalam operasi pasar ini disediakan 5 ribu liter minyak goreng dan per orang maksimal 2 liter dengan harga Rp 14 ribu per liter,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Insya Allah ketersediaan minyak ada meskipun secara stok berkurang. 

Akan tetapi dikhawtirkan panic buying, dimana warga mereka merasa kosong sehingga memborong minyak. Padahal stok minyak ada namun berkurang dibandingkan kondisi normal. 

Ke depan lanjut Fahmi, operasi pasar akan terus dilakukan bersama pengusaha minyak yang mempunyai perizinan. Termasuk operasi pasar minyak goreng curah bersama dengan Kementrian Perdagangan dan Pemprov Jabar. 

Dalam pemantauannya, wali kota menekankan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda