HUT PPNI Ke-48, Wali Kota Berpesan Tunjukan Soliditas Bersama Pemerintah

 





Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri aksi bantuan sosial dalam rangkaian Hari Perawat Nasional dan Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 di Masjid Jami Ibadurrahman Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis (17/3/2022).



Aksi kemanusiaan ini berupa pembagian sembako dan pengecekan kondisi kesehatan warga yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu. Hadir dalam momen tersebut Ketua PPNI Kota Sukabumi Irawan Danismaya dan Camat Baros R Samiarto.



'' Saya apresiasi PPNI, yang dalam recovery pasca bencana PPNI datang lebih awal dan hingga kini terus melanjutkan gerakan membantu warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sekaligus menunjukkan soliditas PPNI bersinergi dengan pemerintah dalam penyelesaian masalah kemasyarakatan.



Termasuk menggulirkan program unggulan pemda yang murni bekerjasama dengan PPNI yakni Homecare. Di mana ada satu perawat di satu kelurahan yang rutin melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga di rumah.




'' Kali ini PPNI memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan dalam rangkauan HUT ke-48,'' kata Fahmi. Sehingga warga tetap semangat dan optjmis pasca menghadapi musibah.



Kedua harapannya PPNI terus terjun ke lokasi bencana dan siap siaga 24 jam menangani warga yang membutuhkan dukungan dalam ranah kesehatan masyarakat. '' Doakan di pertambhana usia, PPNI makin dekat dengan masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan jadi sahabat warga,'' cetus Fahmi.



Ketua PPNI Kota Sukabumi Irawan Danismaya mengatakan, pada HUT ke 48 PPNI ini menggelar kegiatan Perawat Mengajar VI. Di mana warga terdampak banjir dicek kondisi kesehatan dan diberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran penyakit DBD



'' Di usia ke 48, PPNI menggelar berbagai kegiatan mulai edukasi vaksinasi booster, edukasi pasca bencana dan edukasi pencegahan DBD dan diare serta donor darah,'' kata Irawan. Ke depan PPNI akan berkolaborasi dalam pembangunan kesehatan dan saling mendukung.

Posting Komentar untuk "HUT PPNI Ke-48, Wali Kota Berpesan Tunjukan Soliditas Bersama Pemerintah"