17 Maret 2022

 

Sosialisasi penerima manfaat hibah dan bantuan sosial (Bansos) pada bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi digelar di Ruang Pertemuan Fresh Hotel, Kamis (17/3/2022).



Pada momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Asisten II sekaligus Plt Asisten I Setda Kota Sukabumi Beni Haerani dan Kabag Kesra Herman Permana.



'' Berharap bansos hibah yang akan didistribuskkan kepada penerima dapat dimaksimalkan dengan baik,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu wali kota meminta dukungan apa yang dimanfaatkan dari anggaran sesuai peruntukkannya.



Misalnya untuk rehab bangunan, maka harus dilakukan untuk merehab sesuai dengan ditujukannya. Intinya mengacu pada di proposal atau sesuai ajuan yang ditujukan kepada pemda untuk proses pencairan.




Fahmi juga berharap pelaporan bansos dan hibah harus jelas dan tertib. Di sisi lain, seringkali lembaga keagamaan sosial kemasyarakatan menanyakan kapan akan mendapatkan bansos hibah dan apa kritreia mendapatkannya.



Sehingga momen sosialisasi ini jadi media untuk menjelaskannya. Pada dasarnya kata Fahmi, warga berhak mendapatkan bansos dan hibah tapi karena keterbatasan anggaran tidak semua lembaga diberikan nominal yang sama



'' Tolong doakan pemkot mendapatkan keberkahan terlebih di masa pandemi,'' kata Fahmi. Doakan seluruhnya diberikan kesehatan dan mampu amanah menjalankan pemerintahan.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda