17 Maret 2022



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga bertindak selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi serta perwakilan Kwarda Provinsi Jawa Barat menghadiri rapat kerja Gerakan pramuka kwartir ranting Kecamatan Citamiang tahun 2022 di SMPN 6 Kota Sukabumi, Kamis (17/3/2022).

Hadir dalam momen ini, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka. Kegiatan tersebut sekaligus melantik pengurus anggota majelis pembimbing ranting dan pengurus kwartir ranting kecamatan citamiang masa bhakti 2022-2025, yang di awali pembacaan surat keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

'' Gerakan Pramuka harus menjadi organisasi yang harmonis yang indah mulai dari tingkat ranting, harus kompak," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia mengajak semua kepengurusan kepramukaan, mulai tingkat Kota atau Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwaran) ditingkat Kecamatan untuk terus kompak dalam mensukseskan segala bentuk Pembangunan.



Gerakan Pramuka lanjut Fahmi, harus menjadi organisasi yang harmonis yang bergerak mulai dari tingkat ranting dan harus kompak. Sekecil apapun masalah tidak bisa tuntas tanpa kebersamaan.

Selain itu kata Fahmi, sebesar apapun masalah akan dapat diselesaikan dengan sebuah kebersamaan. Inilah tema besar ruh besar gerakan pramuka yakni kebersamaan yang ingin menghubungkan ikatan emosional satu dan lainnya.

'' Gerakan pramuka keluar dari hati, maka program dan kegiatan berasal dari hati,'' cetus Fahmi. Ke depan masih berat tantangan maka dengan kebersamaan dan kekuatan yang dipersiapkan sehingga anggota pramuka jadi teladan terbaik bagi generai penerus bangsa.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda