19 April 2022


SUKABUMI--Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Sukabumi digelar di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin (18/4/2022) malam.

Momen ini untuk terus menggaungkan semangat dalam menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda.

'' Ada suatu kebahagian dipertemukan dengan Nuzulul Quran,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Akan tetapi di sisi lain ada kesedihan karena bulan Ramadhan akan segera berlalu karena telah setengah perjalanan bulan Ramadhan.

Fahmi mengatakan, semangat Nuzulul Quran bukan hanya ketaatan semata, melainkan bagaimana menjadikan nilai-nilai kandungan dan pokok kandungan dalam Alquran mampu diimplementasikan dalam.keseharian. Sehingga manusia selalu menjadikam Alquran sebagai pegangan hidup manusia.

Ramadhan lanjut Fahmi, memberikan dampak yakni menjadi manusia bertakwa. Selain itu Ramadhan mendidik dan mengajarkan untuk selalu bersyukur. Dalam artian bukan hanya memperingati Nuzulul Quran yakni membuat komitmen dan berupaya menjadi pribadi bertakwa dan berupaya menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.


'' Mari sama-sama senantiasa mendoakan kota kita Sukabumi, Allah berikan keberkahan dan dihindarkan dari musibah,'' imbuh wali kota. Di samping itu senantiasa catatkan warga Sukabumi yang ingat kepada kekuatan dan kebesaran sang khalik.

Sehingga menjadi makhluk yang tunduk pada sang pencipta. Terkahir mari sama-sama perkuat akidah, perkokoh ibadah dan perkuat akhlak dalam kerangka menjadi manusia yang terpuji.

Dalam kesempatan itu disampaikam ceramah keagamaan dari KH Sahal Abdul Fatah dengan materi hikmah Nuzulul Quran. Selain itu diberikan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para ulama yang bekerjasama dengan BAZNAS Kota Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda