19 April 2022


SUKABUMI-- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga bertindak selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka menghadiri Scout Al Quran Camp di Masjid Agung Sukabumi, Senin (18/4/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas akhlak, akidah, dan ibadah anggota pramuka khususnya di bulan Ramadhan. Hadir dalam momen tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asda Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar.

'' Apresiasi karena baru tahun ini melaksanakan kemah gerakan Pramuka dan semangat menghidupkan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Gerakan pramuka bukan saja harus tampil ketika ada masalah di masyarakat tetapi gerakan pramuka adalah gerakan akhlak, akidah dan ibadah.


Makanya anggota pramuka mengajarkan ketakwaan kepada Allah. Khususnya memperkuat akhlak yang harus dikedepankan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sehingga kata Fahmi, kegiatan ini harus dipertahankan di waktu mendatang. '' Tunjukkan gerakan pramuka yang siaga dan penggalang soleh dan berakhlak serta berkpribadian sesuai ajaran Alquran,'' cetus dia. Terakhir gerakan pramuka mampu menguatkan semangat kebermanfaatan kepada masyarakat.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda